Rabu, 25 September 2013

MINUMAN AJAIB KEFIR BENING ANTI-PENYAKIT

Dari hasil browsing (pencarian informasi di internet) pada berbagai portal/situs di internet, ternyata perkembangan mengenai kefir di Indonesia cukup menggembirakan. Hal ini terlihat dari banyaknya fortal/situs di internet,  yang memberikan banyak informasi mengenai hal ihwal kefir, seperti informasi sejarah kefir, jenis kefir, manfaat kefir,  kandungan-kandungan bacteria atau enzin yang ada dalam kefir, bahkan sampai kepada informasi dari para pengguna kefir yang merasakan manfaatnya terhadap penyakit yang dideritanya masing-masing.
Masing-masing fortal/situs yang ada  di internet, banyak menginformasikan hal ihwal mengenai kefir, dan banyak juga yang memang secara professional menyediakan mulai dari kefir grains (bibit kefir) sampai kepada produk kefir dengan caranya sendiri-sendiri, seperti menggunakan kemasan dan label. Ada juga yang sifatnya hanya terba- tas, dalam artian komunikasinya dilakukan secara kekeluargaan.
Cara inilah (secara kekeluargaan) yang berdasarkan pengamatan saya, lebih efektif memberikan sugestivitas/keyakinan terha- dap calon pengguna/penggiat kefir, karena tanpa sugestivitas/keyakinan terhadap kefir itu sendiri, niscaya keberhasilannya akan kurang dan cenderung akan mmenghilang. Ada suatu falsafah yang manyatakan bahwa " biar secanggih apapun obat itu, kalau tanpa ada sugestivitas/ keyakinan untuk sembuh dalam diri si pasien, niscaya akan sembuh "

Cara kekeluargaan dimana biasanya dilakukan :
1.   Calon  Pengguna  Kefir  mengontak  kepada  Pengguna  Kefir  yang  mempunyai  situs di internet.
2.   Calon Pengguna Kefir datang langsung kepada si pengguna kefir yang mempunyai situs di internet, dan mendapatkan informasi hal ihwal kefir sesuai pengalaman langsung dari si pengguna kefir, sehingga segestivitas akan kefir mulai muncul.
3.    CalonPengguna Kefir, membeli produk kefir atau kefir grains (bibit kefir).
4. Untuk selanjutnya setelah Calon Pengguna Kefir menjadi Pengguna Kefir, ada yang dilanjutkan dengan membuat kefir sendiri, ada juga yang memesan produknya saja.

Merujuk kepada judul tulisan “ MINUMAN AJAIB KEFIR BENING ANTI-PENYAKIT “,  ada baiknya kita mengingat kembali secara sepintas informasi mengenai kefir bening.
Kefir bening (w) terbuat dari susu murni yang difermentasikan dengan kefir grains.  Kefir ini di Indonesia dikenal sebagai obat diabetes.  Kefir bening merupakan minuman isotonic dengan kualitas SUPER, karena paling sesuai dengan cairan tubuh manusia dan hewan pada umumnya.  Untuk penderita diabetes, kefir ini sekaligus berfungsi sebagai asupan insulin, karena seperti kita ketahui, insulin yang digunakan oleh penderita diabetes, juga berasal dari insulin sapi.
Kefir  ini  sangat cepat  mengatasi dehidrasi, baik akibat panas, keluar  keringat  yang berlebihan, maupun seba- gai pengganti oralit.
Kefir ini juga dapat digunakan sebagai bahan dalam pembuatan asinan (sauerkraut), dan penganti cuka dapur yang aman terhadap iritasi lambung.
Dalam catatan ekspedisinya Marcopolo telah mengenal kefir, dan di Eropa pada tahun 1900-an kefir juga telah dikenal. Pada tahun 1908, Irina Sakharova memper-kenalkan kefir ke Moskow untuk digunakan bagi pengobatan dan sukses. Kefir ini sangat populer di Rusia dan menjadi minuman kesehatan yang sangat diandalkan.

Menurut Prof. Dr. Kansclhiklow, peneliti Rusia yang menghabiskan waktu hidupnya untuk meneliti kefir dan manfaatnya untuk kesehatan, mengatakan bahwa kefir adalah minuman probiotik ilmiah.  Kefir mencegah dan membersihkan racun/zat kimia yang berkaitan dengan pencernaan, usus dan metabolisme.  Menyaring dan membersihkan zat kimia/racun langsung pada aliran darah.  Kefir juga menjadikan orang sehat secara alami.  Dengan zat yang dikandungnya untuk menormalisir semua fungsi syaraf dalam organ tubuh, yang bekerja dalam suatu system organ tubuh secara kodrat.  Terdapat pula zat yang mampu meregenerasi sel-sel yang rusak atau mati.  Mengandung bakteri non pathogen yang baik untuk tubuh kita, meliputi genus Lactobacillus yang sangat bermanfaat untuk memperlancar metabolisme.  Elle Metchinkoff pada tahun 1908 memperoleh hadiah nobel dari hasil risetnya, yaitu mengenai proses kerja kefir didalam pencernaan. 

Kefir bening adalah minuman fermentasi yang mengandung organisme probiotik dan kaya kan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh manusia.  Kefir bening adalah minuman segar, bersifat isotonik yang tebuat dari fermentasi kultur kefir dengan kefir grains / bibit kefir dan susu skim atau susu murni.

Susu kefir bening adalah minuman ajaib yang diolah dari hasil susu non fat / berkalsium tinggi yang telah difermentasikan, yang kaya akan kandungan (per 227 gram) ;
Kalsium 300 mg
Karbohidrat 8 mg
Energi 160 kal
Protein 14 gram
Lemak 3 gram
Natrium 90 mg Vitamin A 5000 I/U
Vitamin D 100 I/U
Disamping itu susu kefir bening berbeda dengan yogurt (hanya mempunyai sedikit bakteri), dimana kandungan bakteri pada kefir bening, sebagai berikut ;
Lactobacillus
Acidophillus
Lactobacillus Kefiri
Lb.  Kefirgranum
Lb. parakefir
Lb. delbruckii subsp
Lb. fructiuorans
Lb. kefiranufaciens
Bulgaricus
Lactococcus
Streptococcus
Leuconostoc
Acetobacter
Cara kerja kefir bening, sebagai probiotik yang mengandung beragam jenis asam yang sangat baik untuk tubuh, maupun kandungan bakterinya yang sangat bersahabat bagi pencernaan, yaitu melakukan pencegahan dan pembersihan berbagai racun/zat kimia yang terkait dengan pencernaan, usus, dan metabolisme, serta melakukan penyaringan dan pembersihan racun/zat kimia langsung pada aliran darah.  Sehingga dengan pencernaan dan aliran darah yang berfungsi sempurna, maka semua keluhan sakit yang sering diderita, secara berangsur akan terkurangi.

Dari hasil-hasil penelitian para ahli, dan informasi pengalaman para pengguna kefir bening, ternyata kefir ini mempunyai banyak manfaat, baik untuk pemeliharaan dan penyembuhan berbagai penyakit, seperti :
Diabetes
Hipertensi
Demam berdarah
Asam urat/reumatik/pegal-pegal rasa capek/encok
Menghambat sel kanker
Memperbaiki fungsi ginjal
Mengurangi rasa lelah / cepat cape
Alergi kulit/ashma kronis/bronchitis
Diare/sakit maag karena asam laktat sangat diperlukan buat lambung
Bersifat detox
Meningkatkan daya tahan tubuh
Mengurangi resiko sariawan / panas dalam
Menekan kadar kolesterol / lemak jahat
Mencegah kepikunan dini
Menjaga kesehatan paru-paru
Meredakan insomnia / vertigo
Mengotimalkan kerja lever / hati
Meningkatkan kualitas sperma
Meringankan wasir / ambeien
Menjaga usus dari sel kanker
Mencegah kanker prostat
Baik dalam proses penyembuhan/recoveri pasca operasi

Anjuran minum
Kencing manis/diabet, 3 x sehari masing-masing 1 gelas (200 cc) 2 s/d 3 bulan rutin
Impoten(kencing manis), satu paket dengan diatas
Impoten (non gula), 2 minggu dengan kefir GRA @  100 ml/botol
Maag, 3 x sehari masing-masing 1 gelas (200 cc), rutin ½ bulan
Darah tinggi, 3 x sehari masing-masing 1 gelas (200 cc), rutin 1 bulan
Kolesterol, 3 x sehari masing-masing 1 gelas (200 cc), rutin 3 minggu
Stroke, 3 x sehari masing-masing 1 gelas (200 cc) 2 s/d 3 bulan rutin
Kencing batu, 3 x sehari masing-masing 1 gelas (200 cc), rutin 2 minggu
Jantung koroner, 3 x sehari masing-masing 1 gelas (200 cc), rutin 1 bulan
Ambeien/wasir, 3 x sehari masing-masing 1 gelas (200 cc), rutin 2 – 4 minggu
Asam urat, 3 x sehari masing-masing 1 gelas (200 cc), rutin 10 – 12 hari
Reumatik, 3 x sehari masing-masing 1 gelas (200 cc), rutin 1 - 2 minggu
Hepatitis, 3 x sehari masing-masing 1 gelas (200 cc), rutin 3 – 4  minggu
Liver, 3 x sehari masing-masing 1 gelas (200 cc), rutin 1 bulan
Anemia, 3 x sehari masing-masing 1 gelas (200 cc), rutin 2 – 3 bulan
Migrain, 3 x sehari masing-masing 1 gelas (200 cc), rutin 2 – 3 minggu
Pengapuran, 3 x sehari masing-masing 1 gelas (200 cc), rutin 1 – 1,5 bulan
Sariawan, 3 x sehari masing-masing 1 gelas (200 cc), rutin 2 – 3 hari
Eksim/jerawat, 3 x rutin  7 hari (bagian terinfeksi dan bagian jerawat diolesi kefir)
Gagal ginjal, 3 x sehari masing-masing 1 gelas (200 cc), rutin 2 – 3 bulan

Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat bagi para pembaca Blog Kefirbekasi, terutama yang berkepentingan sehubungan dengan penyakitnya.


Disusun oleh : Ir. Agus Hermawan Apandi (Abah)
                     : http://susukefirhendarman.wordpress.com
                           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar