Senin, 19 Agustus 2013

CARA KEFIR MENGATASI PENYAKIT MAAG



Sudah tidak asing lagi yang namanya penyakit “ Maag “ ditelinga masyarakat, baik tingkat kalangan rendah, menengah maupun kalangan atas.  Sementara ada orang,  yang mengatakan bahwa penyakit “ Maag “ lebih disebabkan oleh banyaknya pikiran yang ruwet, karena banyaknya permasalahan-permasalahan yang tidak tuntas.  Gejala yang muncul biasanya ; - rasa nyeri diperut dan perut terasa terbakar ; - perut rasanya sebah /gembung dan selalu terus bersendawa ; - terasa mual dan ingin muntah ; - kurang  nafsu makan ; - selalu cegukan ; dan - diare.

                                               Aduuuuh, sakitnya..... perut terasa kembung, muaaaal lagi .......

Sebagai informasi untuk penderita penyakit “ Maag “,bahwa selain dengan pengobatan dengan antacid, juga dengan  “ kefir “ bisa mengatasi penyakit “ Maag “ dengan prinsip-prinsip sebagai berikut :
Princip antacid dalam mengatasi penyakit Maag
Antacid adalah garam alumunium dan atau magnesium yang berfungsi untuk mengikat asam lambung (HCl), sehingga membentuk larutan garam khlorida yang tidak asam lagi.  Bila asam lambung berkurang, sehingga suasana asam di lambung menjadi rendah, maka kelenjar asam lambung akan meningkatkan produksinya, dan untuk mengurangi ini, kembali digunakan antacid.
Garam khlorida ini dalam kondisi pekat di ginjal, dapat mengkristal dan dalam jangka panjang akan membentuk batu ginjal.
Oleh karena itu penggunaan / pemakaian antacid,dibatasi 5 (lima) hari kalender secara berturut-turut.  Pembatasan ini sering disembunyikan atau dilanggar dalam iklan, sehingga seolah-olah aman untuk secara terus menerus dikonsumsi dalam setiap harinya.

Prinsip kefir dalam mengatasi penyakit Maag
·    Tryptophan pada kefir berfungsi untuk relaksasi syaraf, sehingga rasa sakit berkurang dan penderita dapat tidur nyenyak, dimana kalau tidur nyenyak sel-sel tubuh penderita maag dapat memperbaiki diri.  Dengan relaksasi, sekresi asam lambung berkurang.
·   Kefir, menetralkan racun yang terdapat di lambung, sehingga mencegah kerusakan lambung lebih jauh.
·   Kefir, mengandung kalsium, magnesium, lemak, dan protein untuk menetralkan asam lambung.  Rasa masam pada kefir, berfungsi sebagai “ rem “ bagi produksi asam lambung (acid pump inhibitor)
·    Kefir, mengandung antibiotic yang membunuh bacteria Helicobacteria Pylori, tapi aman bagi beneficial bacteria.
·   Kefir, mengandung friendly bacteria / probiotik, yang menjaga keseimbangan antara bacteria yang bermanfaat dengan bacteria pathogen, serta menyediakan bacteria di usus untuk meningkatkan kemampuan pencernaan.
·   Kefir, mengandung nutrisi, vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh dalam menganti sel-sel yang rusak.

Demikian informasi mengenai kefir dalam mengatasi penyakit Maag, mudah-mudahan bermanfaat bagi Bapak-bapak, Ibu-ibu , serta Saudara/saudari penderita penyakit maag.

Disusun oleh : Ir. Agus Hermawan Apandi (Abah)
Referensi : http://www.grandkefirbogor.blogspot.com
                   http://www.penyakitmaag.net

Anda warga Bekasi atau Jawa Barat dan sekitarnya, jika tertarik dan berminat mengetahui dan memesan mengenai “Kefir/Kefir Susu Sapi

Informasi Lengkap, bisa menghubungi
Ir. Agus Hermawan Apandi (Abah)
d/a Komplek Perumahan Graha Indah Jl. Tinombala Blok C6 No. 2 RT 04/RW 13
Kel. Jatimekar, Kec. Jati Asih Kota Bekasi
Atau
Bisa menghubungi 081383900546, PIN BB 523ED091 atau 
kirim e-mail ke
                                              agus.hermapandi@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar