Senin, 29 Juli 2013

DIET DENGAN KEFIR MEMBANTU KESEHATAN PADA TUBUH

Mungkin yang lebih tepat bukan sekedar langsing, tapi proporsional, dimana perbandingan antara berat badan dengan tinggi dan bentuk badan lainnya berkorelasi.
Berat, tinggi dan bentuk badan yang proporsional adalah karunia Tuhan, tapi seringkali tidak datang begitu saja, perlu upaya dari perilaku keseharian kita.  Namun kita baru menyadari kebutuhan proporsional, ketika masalah sudah muncul.  Kebanyakan kelebihan berat badan atau kegemukan, namun ada juga merasa terlalu kurus.
                         Inilah pinggang idaman, orang langsing ....memanfaatkan kefir

Dalam tulisan ini saya akan membahas “ menjadi langsing bagi yang merasa kegemukan, dengan memanfaatkan kefir untuk kesehatan “ sehingga dalam program ini tidak ada penderitaan yang berlebihan, tetapi yang ada kesehatan kita yang sehat, karena memanfaatkan kefir

Kenapa Dengan Kefir ?
a.   Pertama, karena kefir memiliki nutrisi yang lengkap, sehingga tidak ada bagian nutrisi yang kita butuhkan menjadi hilang sama sekali, sehingga kebutuhan kefir untuk kesehatan bisa terpenuhi.
b.   Kedua, kefir menjaga daya tahan tubuh terhadap serangan berbagai penyakit, karena memiliki kemampuan anti oksidan, anti biotika alami, dan probiotik yang menjaga pencernaan berfungsi optimal, sehingga unsur pendukung untuk kesehatan bisa dipenuhi dari kefir.
c.   Ketiga, kefir adalah makanan, sehingga membentuk pola makan yang baru tidak akan mengalami kesulitan.  Ini juga mengubah pembentukan selera dan perilaku makan  kita selanjutnya dan tanpa mengganggu kesehatan.

Langkah-langkah Menjadi Langsing
a.   Yakinkan bahwa percernaan anda baik.
Kalau belum yakin, seminggu pertama, minum kefir prima sehari tiga (tiga) gelas sebelum makan, agar tidak mengganggu kesehatan.
b.   “ Kecilkan “  ukuran lambung
Ini merupakan langkah terpenting, dimana kita harus kenyang dengan porsi makan yang sedikit.  Program ini membutuhkan jadwal makan 3 kali sehari, dengan prioritas pada makan pagi.  Caranya , sesaat sebelum makan pagi,  minum kefir 1 (satu) gelas untuk kesehatan,  ini akan mempercepat rasa kenyang, kemudian ambil nasi dan lauknya pada volume maksimal 60 % dari biasanya (porsi makan siang), selesai makan gosok gigi. Kalaupun masih lapar tunggu minimal 2 (dua) jam dan silahkan makan lagi dengan volume maksimal 30 % dari porsi kebiasaan dulu, dan sesudahnya gosok gigi lagi.  Begitu juga untuk makan siang dan makan malam. Pagi dan siang gunakan kefir prima, untuk malam kefir bening untuk kesehatan. Bila membuat sendiri dengan bibit praktis, samakan saja semuanya dengan kefir optima.  Ini bisa berjalan sampai 2 (dua) minggu atau lebih. Dan dalam proses ini bisa-bisa berat badan anda tidak turun, tapi perhatikan, bahwa makin lama, munculnya rasa lapar makin lambat, tetapi tidak mengganggu kesehatan.  Proses ini selesai bila rasa lapar anda muncul pada jadwal makan (siang dan malam tanpa perlu diganjal di antaranya).
Langkah ini mengadopsi prinsip “ Makanlah ketika lapar, dan berhenti sebelum kenyang, dengan minum kefir, kesehatan jadi meningkat “.
c.   Kurangi (sebaiknya STOP) ngemil.
Ini biasanya termasuk yang lumayan berat, karena banyak yang kelebihan gizi, justru dari ngemil, termasuk yang baru berhenti merokok.  Kalaupun terlalu sulit, ganti cemilannya menjadi buah-buahan, juice atau minuman isotonic, kombucha lebih bagus, super bagus lagi budayakan kefir kesehatan.  Sementara yang paling jahat adalah kue berbasis terigu dan mentega.
d.   Tambah Porsi Olah Raga
Olah raga merupakan kebutuhan yang tidak tergantikan, dan harus dilakukan tiap hari.  Sangat beruntung bagi orang Muslim yang mempunyai kewajiban Shalat Wajib 5 (lima) kali dalam sehari.  Ini sudah merupakan suatu olah raga, tapi paling minimal. Bagusnya dikerja di mesjid/berjamaah, karena akan nambah olah raga, yaitu jalan kaki, dan tambah beberapa rakaat shalaat sunnah.  Kemudian berdoa dan bersilaturahim di mesjid, yang dalam kesehariannya tidak aka ada cemilan atau makanan disana, tapi jangan lupa minum kefir kesehatan.

MASIH GAGAL
Mungkin berat badan anda tidak turun setelah beberapa bulan menjalankan program ini.  Tapi perhatikan, tidakkah anda merasa lebih segar, otot-otot merasa lebih kencang, kulit lebih bersinar, jerawat lenyap dan tampilan lebih menyenangkan.   Ukuran berat bukan segala-galanya.  Minimal, anda akan jauh lebih sehat dari sebelumnya.
Jadi jangan disebutkan gagal, Anda menjadi sosok yang lebih indah, kalaupun mau yang lebih langsing lagi, anda sudah tahu caranya.  Kecilkan lagi lambung anda, karena pencernaan dan metabolism anda sudah lebih efisien dari sebelumnya.

PUASA SUNNAH
Lakukan puasa sunnah, bisa puasa sunnah senin kamis, puasa daud, atau puasa sunnah lainnya, tetapi jangan dipaksakan, sesuaikan juga dengan kebutuhan kegiatan dan kesehatan anda.
Ruaaaaaaar biasa!!! Tidak perlu dengan niat untuk menjadi lebih langsing, tapi untuk menyampaikan syukur kepada Sang Pencipta, dan anda akan heran dengan “ bonus “ yang akan anda dapat.

Mudah-mudahan informasi yang tertuang dalam tulisan " DIET DENGAN KEFIR MEMBANTU KESEHATAN PADA TUBUH "  bermanfaat bagi pengguna kefir, atau bagi orang yang mau langsing.
Selamat mencoba ………….dan selamat langsing.

Disunting Oleh : Ir. Agus Hermawan Apandi (Abah)
Referensi          : Piakefir.blogspot.com

Anda warga Bekasi dan sekitarnya, jika tertarik dan berminat mengetahui mengenai “ Kefir “

Informasi Lengkap, bisa menghubungi
Ir. Agus Hermawan Apandi (Abah)
d/a Komplek Perumahan Graha Indah Jl. Tinombala Blok C6/2 RT 04/RW 13
Kel. Jatimekar, Kec. Jati Asih Kota Bekasi
Atau
Bisa menghubungi 081383900546 atau kirim e-mail ke
agushermawanapandi@gmail.com

1 komentar:

  1. Ini info yang bagus buat Ibu-ibu kita biar kelihatan ........... Thank Kang.

    BalasHapus